...and the story begin
Bubur Kacang Ijo Pak Alex
Thursday, September 07, 2006
 
Setiap Jum'at pagi, ada senam pagi di kantor dengan instruktur senam mirip kiwil. Biasanya dimulai dengan lari keliling lapangan sepuluh putaran, push up 25 kali, sit up 25 kali, dan senam kesegaran jasmani dimulai setelah badan gempor semua (waduh ini olah raga aka penyiksaan?) *hiperbola mode on. Sehabis senam lanjut ping pong dan volley. Hmmm aku sih ikutan sekali doang. Bukannya males atau nggak mau membuang keringat dan membakar lemak, tapi risih juga secara di kantorku gak ada perempuannya. Cuma aku satu satunya, dan bukan Ge Er juga kalo mereka bakal memperhatikan bentukku yang aneh bunder mantul mantul di lantai senam, hahaha.

Sebetulnya kealpaanku ikut senam karena beratnya aku meninggalkan ruangan kerja yang seharusnya di dalamnya sudah mulai aktifitas dapur ngebul (ngeles). Biasanya aku cuma ngintip dari jauh Bapak-bapak yang melompat ke sana kemari itu sambil senyum senyum.

Selesai senam, ini dia yang paling enak... Ada bubur kacang Ijo spesial. Gak usah ngitung deh berapa jumlah kalori yang terbakar dan berapa jumlah yang bakal masuk karena biasanya setelah kelelahan mereka (Bapak-bapak itu) dan aku yang cuman nonton doang bisa makan bubur kacang melebihi dosis yang dianjurkan. Pak Alex, dia satpam di kantorku dan Hmm kacang ijo buatannya bikin ketagihan, asli!!! Kenapa harus kacang ijo? kenapa bukan kacang merah, kacang kedele, kacang tanah, atau kacang panjang? Ahh.. Aku nggak berani tanya, takutnya Jum'at besok dia nggak mau masakin bubur kacang ijo lagi buat kami.


Ini dia, Burjo buatan pak Alex...slurp nyam nyam


Tuh liat, yang makan sampe merem melek gitu


In action
unai @ 5:38 PM -

25 Comments:
  • At 7:45 PM, Blogger Lia said…

    Huaaaa... aku jadi sedih, mencoba mengingat-ingat kapan terakhir olah raga... GA BERHASIL! dooh :(

     
  • At 8:44 PM, Blogger Rara Vebles said…

    Apaan tuh.. bunder mentul-mentul eh mantul-mantul.. :P

    Ikutan dong.. Salam buat Pak Alex ya..

     
  • At 9:47 PM, Anonymous Anonymous said…

    kek bola bekel dong mak dirimu?! :P

    kayaknya lanskap langit ada, ntar ya tak carinya dolo, mengingat diri ini lali letak folder + nama file, maklum filenya masih make nama asli jadi pake nombor getuh.

    well met wiken ye mak, sori aku durung iso ngupdate, soale masih sok sibuk :P

     
  • At 11:44 PM, Anonymous Anonymous said…

    mbokya ditanyain resepnya...biar yang disini bisa ikut ngrasain enaknya :P
    ga ikut senam, tapi ikut makan burjo? ck..ck..ck...ga herann deh...montoq begitcu :D...

     
  • At 2:54 PM, Anonymous Anonymous said…

    bagus yuni...
    budayakan hidup sehat

    deket rumah juga ada bubur kacang iojo lho. burjo madura
    enak banget
    biasanya kalo mata habis 2 mangkuk

     
  • At 8:12 PM, Blogger Maryulis Max said…

    minta...

     
  • At 3:55 AM, Anonymous Anonymous said…

    haduh! pulang kemarin lupa makan burjo -__-'

     
  • At 12:34 AM, Anonymous Anonymous said…

    mbak... berarti setiap hari di sarang penyamun yahh... ck ck ck... kasian penyamunnya deh...
    btw... pesen burjo ga pakek saos... sambelnya dua sendok yaahh..!! :))

     
  • At 1:58 AM, Blogger mutiara nauli pohan said…

    aku suka banget maem bubur kacang ijo tapi semenjak di jkt cuma makan 2 apa 3 kali soalnya susah nemu tuang jualan nya

    ga usah di tanya, kok ga buat sendiri deh, jawabnya udah pasti aku ga bisa hihihihi

     
  • At 5:33 AM, Blogger L. Pralangga said…

    nah ini dia nih - boleh dong dikasihtau cara bikin/memasaknya gimana sih? (mumpung nebu kekantorng plastik kacangijo di supermarket di Monrovia :D

     
  • At 1:16 PM, Anonymous Anonymous said…

    iyo iyo mak, sabar ya, soale aku kudu ngetrack satu2, maklum nyampur aduk, kmaren sih udah tak cari but emang kudu satu2,

    dapet salam dari si buntut dowo, cicak rowo kalee :P

     
  • At 5:09 PM, Blogger ciplok said…

    burjo ???
    maooooooooooooo

     
  • At 5:57 PM, Anonymous Anonymous said…

    wes suwi gag makan burjo... mngkn bulan puasa ini ada yang berniat mengundang saya berbuka dengan takjil burjo...?

    YAMMIEEE..

     
  • At 10:36 PM, Anonymous Anonymous said…

    serasa jaman ospek eh diklat-sardis..

     
  • At 12:30 AM, Anonymous Anonymous said…

    burjo pake kuah santan...mantab banget ntuh...biasa senam jumat pagi juga ya Bun...tama dunkkk...:)

     
  • At 6:21 PM, Anonymous Anonymous said…

    saya benci olahraga,,, tapi saya suka senam... apalagi burjo :P

     
  • At 5:07 AM, Anonymous Anonymous said…

    aku ra seneng kacang. kacang ki lak kakehan cangkem to? :p

    yen kacang ijo karo kacang2 liyane sing asli kacang lha seneng, opo maneh yen gratis

    piye rencana kaliurang? hub via sms, yak !!! komputerku nang kantor lagi mletho, keno virus trojan, dadi gak iso chatting via YM. sing arep melu sopo ae? akeh ora?

     
  • At 11:00 AM, Anonymous Anonymous said…

    wakakaka...k olah raga ya??? jadi inget jaman SMA.. hehehe.. apalagi burjo trus minum susu segar.. wu... bisa tak berguna acara pembakaran lemak...

     
  • At 10:34 PM, Anonymous Anonymous said…

    le alah arek situk iki isih merem melek mergo burjo toh :P

     
  • At 4:40 AM, Blogger Theresia Maria said…

    merem melek kekeselen ketoke, Nai. pengin turu...hehe...

     
  • At 11:38 AM, Blogger Apey said…

    Jenggg...mau dongg burjonya..belom sarapan nih :)

     
  • At 11:49 AM, Blogger only me said…

    aku jatuh
    terjerembab
    terseok membaca
    arti semua
    rasa ini

    aku jatuh
    dalam magma
    perlahan mebububung
    bawa semua haru biru


    aku jatuh
    bukan dalam nafsunya
    aku terperangkap
    bukan oleh jaring ilusinya

    bunda..

    aku jatuh
    dan
    aku ingin
    dia
    menungguku
    di ujung
    lazuardi hatiku

     
  • At 10:10 AM, Blogger Eddy Fahmi said…

    eh baru inget udah lama banget nggak makan bubur kacang ijo hehe nampak menarik tuh... mmmmm

     
  • At 6:38 PM, Blogger cikubembem said…

    *hoek hoek*
    sejak kecil benci bgt kacang ijo hehehe. kalo beli burjo malah ga boleh kecampuran kacang ijo sedikit pun juga. kl ada dikiiiiiiiit aja.... ga bakal ak makan :D

     
  • At 3:19 AM, Blogger Sisca said…

    Sllrruuppp...sllrruupppp...jadi ngeces,mbak.

     
Post a Comment
<< Home
 
 
Profile

unai - Yogya, Indonesia
Sebelum kita mengantarkan mentari pulang ke peraduan, mari buka tirai sejenak, agar angin menelusupkan damai...meninggalkan rahasia..entah untuk siapa??? UNTUKMU ???
My profile

 
tag here please
Free shoutbox @ ShoutMix
 
 
Guys Next Door
 
Other Side of Me
 
 
Hobbies
 
Previous Post
 
Recent Comments
 
Archives
 
credits

BLOGGER


BlogFam Community

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 62
Lomba Hut ke-3 Blogfam

Tour de Djokdja

Pesta Blogger 2007